Cara tes kecepatan download internet online

Cara mengetahui kecepatan koneksi akses download internet

Ilmu Serbaguna Website , selamat sore kawan. Masihkah kalian menggunakan internet gratis? saat memakai internet gratis mungkin ada yang sempat merasa kebingungan mengenai berapa sih kecepatan internet ketika memakai SSH? Ya, kadang saya sendiri juga bingung speed download saat menggunakan aplikasi HTTP Injector, pernah rasanya saya membandingkan aplikasi http injector an juga KPN Tunnel Ultimate. Akan tetapi dirasa kurang efektif. Oleh karena itu saya memberi solusi tips untuk mengetahui kecepatan internet via android ataupun melalui laptop / PC.
Cara mengetahui kecepatan koneksi internet

Terkadang juga ketika kita ingin membandingkan Server SSH mana yang lebih cepat misalnya antara SSH SG.DO VS SSH Indonesia. Tentu saja perlu diuji secara akurat kecepatan koneksinya. Dan berikut ini saya akan membagikan tips mengetest kecepatan koneksi internet pada windows / android. Dan speed test tersebut bisa dilakukan melalui website penyedia uji kecepatan koneksi. Beberapa website tersebut itu antara lain :
1.       Speedtest.net
Pada website ini kamu bisa menguji kecepatan download maupun kecepatan koneksi jaringan yang digunakan. Selain itu, fitur yang ada pada speedtest.net bisa dibilang kompleks dan lebih lengkap. Banyak sekali ya fiturnya salah satunya  test berdasarkan koneksi ping server terdekat, atau memilih lokasi server sendiri, selain itu hasil daripada speed test ini kamu bisa membagikannya ke sosial media seperti facebook, twitter, google + dan sebaginya. Dan hasil speedtestnya pun sangat detail, dari mulai time ping, speed test satuan Mbps / Kbps , dan juga rata rata kecepatan yang dimiliki pada saat itu.
2.       Testmy.net
Solusi yang kedua kamu bisa mengetahui speed test internetmu di tetstmy.net disana juga bisa mengukur seberapa cepat koneksi internet skaligus kecepatan download yang kamu pakai. Meskipun tidak sedetail speedtest.net , pada website ini menyajikan laopran yang objective jadi kalau kamu pengguna android mendingan cek saja di website ini, selain lebih ringan dan mudah dipakai.
3.       Bandwithplace.com
Kemudian yang ketiga di bandwithplace.com , lumayan populer dikalangan pengguna windows menurut saya. pada web ini kamu bisa melakukan uji kecepatan internet dari melalui SSH atau Modem / dari wifi atau VPN dan yang lain sebagainya. Hasil dari laporannya pun cukup detail yaitu mencakup kecepatan download – upload, dan juga nilai ping saat menghubungkan ke server tujuan. Selain itu kamu bisa tau kecepatan minimal dan kecepatan maximal melalui website ini, & harapannya bisa mendapatkan informasi yang lebih dari pengujian kecepatan internet tersebut.
Padahal, tidak hanya tiga website itu yang menyediakan test koneksi kecepatan akses internet. Ada pula yang lain misalnya meter.net , fast.com , speedtest.telin.co.id dan lain sebaginya. Hanya saja mungkin ketiga website itu informasinya dinilai kurang lengkap oleh sebab itu saya bisanya mengujinya di speedtest.net dari pada yang lain. Ya, mungkin setiap orang bisa berbeda, itu tergantung selera masing masing.
Coba saja buktikan, ssh / VPN mana yang paling cepat dari TKP kamu, dan ini adalah khusus untuk SSH SG.DO yang menurut saya lebih cepat dari pada server lain. Semoga saja bukan sugesti atau semacamnya, bisa dibuktikan sendiri ya.. silahkan kamu bisa mengambilnya di page  SSH Aktif Gratis yang saya update secara berkala. Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan mengenai cara mengukur kecepatan akses internet dengan akurat terbaru. Semoga dapat bermanfaat.