Cara Tukar Poin Senyum Indosat menjadi Telepon SMS Internet Masa Aktif

Ilmu Serbaguna Website, Halo sobat, selamat datang kembali di blog ane. Sekarang mungkin sudah tidak zamannya gratisan seperti halnya dulu yang banjir dengan promo promo menarik dari operator. Akan tetapi ada beberapa promo / fasilitas yang mungkin sengaja tidak dibagikan oleh masyarakat dan hanya diketahui oleh orang orang tertentu saja. Kita tahu sendiri lah, contohnya saja kemarin saya membagikan trik mendapatkan kuota gratis axis JAnuari 2018. Saya jamin, banyak diantara kamu semuanya tidak mengetahui cara tersebut. Saya juga baru tau, ternyata masih ada cara mendapatkan kuota secara gratis dengan kartu axis itu. Mungkin saja masih banyak kode kode rahasia lain yang tidak dimengerti oleh kita, dan apa boleh buat kita hanya bisa menunggu orang baik yang bersedia membagikannya. Sebagaimana yang saya posting hari ini pada tanggal 20 Januari 2018 yaitu tentang cara Menukar poin senyum indosat menjadi SMS / Telepon / masa aktif & Internet Gratis terbaru, karena saya rasa masih jarang sekali yang tau trik itu.

Sebenarnya ini adalah cara lama yang masih bisa digunakan hingga sekarang. Saya memakai trik ini sejak tahun 2014 kalau nggak salah, saat itu masih gempar persaingan antara telkomsel dan indosat. Waktu itu masih banyak promosi dari indosat seperti Paket IM3 48, Indosat Mentari Social Media, IM3 Suka Suka, Senyum Poin, dan yang lainnya. wajar saja saat itu pengguna telkomsel pada pindah ke indosat karena adanya promo itu.
Selain itu, dalam dunia internet gratis pun masih mencapai puncak kejayaan. Dimana pengguna indosat dapat mengakses internet secara gratis dan unlimited menggunakan SSH. Ya, saat itu kebanyakan pengguna SSH Tunnel adalah user PC / Windows, sedangkan pengguna android pada umumnya mengandalkan simple server , openvpn, SL4A ya sama juga unlimited. Ada juga yang memakai aplikasi psiphone handler juga.
Promosi Promosi itulah yang kemudian dijadikan Bug Host untuk internet gratis unlimited. Contohnya saja ketika menggunakan Paket IM3 48 / Im3 Social Media, kamu bisa menggunakan bug m.facebook.com untuk mengakses internet secara unlimited. Akan tetapi itu hanya bertahan beberapa bulan saja, dan kemudian sudah qoid. Dan bug tersebut menjadi Limit menjadi 200 MB perhari. Itu sudah sudah sangat bersyukur nengingat saat itu saya menggunakan 2 Kartu indosat jadi limitnya Hingga setengah Giga Byte perhari.
Beberapa minggu kemudian, yang Limit 200 MB Perhari turun drastis menjadi 20 MB Perhari. Itu sangat menjengkelkan sekali tentunya. bahkan kalau mau download anime saja jadi kesulitan. Jadi terpaksa hanya digunakan untuk akses internet saja dan tidak digunakan untuk download. Lalu bebarapa bulan berlalu akhirnya bug m.facebook.com dijemput oleh malaikat maut dan menemui ajalnya. Hingga saat ini bug itu belum dibangkitkan kembali dan kini tinggal kenangan.
Wajar saja hal itu bisa saja terjadi karena adanya eye eye yang melaporkan ke operator sehingga tingkat keamanannya menjadi lebih ketat. Dan mungkin bisa juga menjadi bahan evaluasi kedepannnya bahwa kalau ada promo jadi tidak sembarangan & bisa difikirkan terlebih dahulu.
Dari Promo IM3 Suka Suka, Socmed, mentari 50, Im3 48 kini semuanya KOID alias sudah mati. Yang tersisa adalah senyum poin dari indosat. Pada program senyum poin di indosat ini, para pengguna kartu indosat (Mentari / IM3) berhak menukarkan poin yang didapatkan untuk menambah Masa Aktif Gratis, SMS Gratis, Internet Gratis, Bahkan Nelpon Gratis untuk sesama indosat.

Cara Tukar Poin Senyum Indosat 

Menjadi Telepon / SMS / Internet / Masa Aktif Gratis

Lalu bagaimana cara mendapatkan / menambah Poin dengan kartu indosat? Sebenarnya tidak ada cara cara yang rumit untuk menambah poin indosat. Karena Poin Senyum akan secara otomatis bertambah ketika melakukan transaksi dengan kartu indosat, Contohnya ketika Pengisisan Pulsa. Tiap isi ulang pulsa, otomatis poin senyum kamu akan bertambah banyak.
Tapi mungkin ada yang tidak menyadari fasilitas senyum poin indosat. Akibatnya meskipun rajin isi ulang pulsa setiap minggu , poin senyum tidak digunakan dan semakin menumpuk. Memang itu bagus sih, tapi kan jika nggak digunakan kitanya yang rugi. Orang fasilitas gratis kok.
Mudah saja menggunakan fasilitas senyum poin indosat yaitu dengan cara Ketik “Senyum” (Tanpa tanda petik) Kirim ke 7887
Setelah itu kamu akan mendapatkan balasan yang intinya kamu sudah terdaftar pada program senyum poin indosat.

Cara daftar Senyum Poin Indosat
Cara daftar Senyum Poin Indosat
Kalau sudah kedaftar, tinggal pilih sesukamu mau ditukarkan apa poin kamu. SMS? Telepon? Internet? Masa Aktif? Bisa kok.

Caranya jika mau tukar poin senyum ke telepon gratis :

  • Ketik MENIT 50 Kirim Ke 7887
Poin itu bisa digunakan pada kelipatan 25,  setiap 25 poin yang ditukarkan akan diubah menjadi 10 Menit Nelpon gratis. jika kamu menukarkan 50 Poin maka kamu akan mendapatkan 20 Menit Nelpon gratis. ini bisa dipakai jika kamu bener bener butuh banget nelpon sedangkan pulsa kamu sangat minim.

Tukar Poin Senyum Indosat menjadi Masa Aktif

Caranya :
  • Ketik MA 50 Kirim ke 7887
Itu angka 50 mengisyaratkan seberapa banyak poin yang akan kamu tukarkan. Jika kamu ingin tukar poin sebanyak 25 Saja ya tidak apa apa. Ingat ya kelipatan 25. Setiap 25 Poin yang ditukarkan, maka kamu akan mendapatkan Masa Aktif Gratis Selama satu minggu. Wah... lumyan bukan? Ini memang sering digunakan apalagi oleh para gretonger dimana pulsa tidak dibutuhkan tapi masa aktif sangat dibutuhkan. Contohnya bisa kamu lihat dibawah ini :

Masa Aktif Gratis dengan Pon Indosat
Masa Aktif Gratis dengan Pon Indosat

Cara Tukar Senyum Poin Indosat menjadi SMS Gratis

  • Ketik SMS 50 Kirim ke 7887
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, kamu bebas mau SMS 100 / 75 / 25  yang penting kelipatan 25. Dan untuk 25 Poin yang kamu tukarkan akan berubah menjadi 50 SMS Gratis. untuk yang butuh SMS’an bisa dipakai memakai Cara ini, atau secara kondisional saja mengingat kini penggunaan whatssappp lebih populer.

Cara Tukar Poin menjadi Internet Gratis

  • Ketik DATA 50 Kirim Ke 7887
Mungkin untuk penukaran poin senyum menjadi data internet menurut saya kurang menguntungkan. Pasalnya jumlah poin yang ditukarkan Tidak Sebanding dengan data yang diperoleh. Untuk poin 5 poin yang diubah menjadi internet gratis, itu ya memang gratis tapi hanya beberapa MB saja bahkan buat buka Facebook saja sudah habis. Lebih baik ditukarkan menjadi masa aktif / sms / internet gratis.

Cara Cek Jumlah Poin Senyum Indosat

Untuk mengecek seberapa banyak jumlah poin kartu indosat kamu, caranya dengan :
  • Ketik POIN kirim ke 7887
Jadi kamu bisa tahu, kira kira sebanyak apa poinmu yang bisa ditukar dengan sms / data / internet / masa aktif. Karena kalau kurang dari 25 Poin ya sampai "Kucing beranak Singa" pun nggak bakalan bisa lah.... :v

Bagaimana? Sekarang kamu sudah tahu bukan cara untuk menukar poin senyum indosat menjadi SMS / Telepon / Masa Aktif / Internet Gratis? tentu saja karena kamu telah membaca artikel ini. Dan ini juga 100 % Halal karena ini memang fasilitas indosat yang jarang diketahi oleh banyak orang. Trik ini bisa kamu bagikan kepada teman temanmu melalui tombol share dibawah. Biar mereka pada tahu, ternyata ada juga cara mendapatkan akses gratis dari indosat. Terima Kasih Telah Berkunjung kawan... support kami terus ya...